Minggu, 06 April 2014

Pertolongan pertama jika anak demam tinggi

Pertolongan pertama jika anak demam tinggi

Selamat datang di blog akses bisnis , Topik artikel kali ini mengenai Pertolongan pertama jika anak atau bayi kejang.Biasanya anak mengalami demam tinggi disertai dengan timbulnya kejang atau bisa dikenal dengan nama Step.Kejang terjadi pada anak / bayi pada usia 6 bulan hingga 5 tahun.

Gejala yang timbul adalah tubuh tersentak dan mulai kaku, mengeluarkan air liur, muntah, kulit tampak sedikit lebih gelap bahkan ada anak yang sampai hilang kesadaran. Kejang-kejang ini bisa terjadi dalam beberapa detik hingga satu menit, tapi pada kasus tertentu kejang bisa muncul sangat lama hingga 15 menit.

Pada sebagian besar kasus terjadinya kejang akibat dari demam terjadi pada hitungan detik ( tidak berbahaya ) , akan tetapi jika itu terjadi secara berulang-ulang dan tidak langsung di tangani maka bahaya yang dapat di timbulkan adalah kerusakan pada otak atau bisa jadi gejala awal penyakit serius bisanya akan terjadi tuli permanen.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan orangtua jika anaknya mengalami kejang demam, yaitu:

1. Pindahkan anak ke tempat yang aman seperti lantai atau kasur serta jauh dari benda-benda berbahaya.

2. Miringkan posisi kepala ke salah satu sisi agar ia tidak tersedak dan memudahkan keluarnya air liur atau muntah.

3. Melonggarkan pakaian yang digunakannya agar anak tidak mengalami sesak napas.

4. Jangan meletakkan atau memasukkan apapun ke dalam mulutnya selama kejang-kejang berlangsung, termasuk memberinya obat-obatan.

Demikian artikel kesehatan dengan topik Pertolongan pertama jika anak demam tinggi , semoga bermanfaat untuk anda.dan jika anda merasa artikel ini baik untuk di share agar rekan atau teman-teman anda tau.maka silahkan anda share.dan saya sangat berterima kasih.
Title: Pertolongan pertama jika anak demam tinggi; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel by Mas fery - masfery99@gmail.com - Contact 08577-560-2630 Artikel kesehatan