Jumat, 04 April 2014

10 gejala penyakit jantung

GEJALA PENYAKIT JANTUNG


 


Membicarakan masalah penyakit jantung memang sangat mengerikan sekali karena jika kita melihat kejadian seseorang terkena penyakit pembunuh no.1 ini maka sudah sangat dipastikan tingkat untuk hidup sangat tipis sekali karena penyakit ini menyerang secara tiba-tiba dan jika memang harus mendapat suatu perawatan maka sudah dipastikan biaya yang harus dikeluarkan sangatlah tidak sedikit.berbicara mengenai penyakit mengerikan ini ada baiknya anda mengetahui gejala apa saja yang terjadi untuk di vonisnya terkena penyakit jantung.

Beberapa ciri-ciri seseorang terkena atau memiliki gejala penyakit jantung :


  • Sakit kepala merupakan salah satu ciri-ciri sakit jantung ,sakit kepala disini dimaksud jika anda tiba-tiba merasakan sakit kepala jika anda terkena sorotan cahaya,biasanya seseorang dengan ciri-ciri sakit jantung yang terkena sorotan cahaya maka secara seketika rasa sakit kepala akan dirasakan karena denyut jantung yang tidak stabil atau berdenyut cepat bahkan bisa juga sebaliknya.Untuk wanita jika sering  ada keluhan sakit kepala terutama migren sampai mengganggu penglihatan maka harus waspada karena merupakan gejala sakit jantung.Ciri-ciri ini mrupakan hasil penelitian American Academy of Neurology Penyebab sakit kepala pada penderita jantung terjadi akibat penyimpangan sirkulasi darah.
  • Nyeri dada merupakan gejala dari sakit jantung meskipun nyeri dada belum bisa di vonis sakit jantung, akan tetapi alangkah baiknya anda menyikapinya dengan melakukan perubahan gaya hidup jika memang hal itu sering terjadi karena jika seseorang sering mengalami Nyeri dada hal itu di sebabkan karena penyumbatan pmbuluh arteri sehingga darah tidak mengalir keseluruh tubuh.Jika kondisi ini terjadi maka biasanya akan merasakan Lemah dan bahkan mati rasa.
  • Keluar keringat yang tidak wajar.misalkan anda tidak melakukan aktivitas yang melelahkan akan tetapi anda mengeluarkan keringat maka sebaiknya anda waspada karena hal itu merupakan bagian dari gejala penyakit jantung karena jantung anda tidak stabil.
  • Rasa lelah yang terlalu sering.maksud dari rasa lelah disini adalah jika anda merasa lelah namun anda tidak melakukan aktivitas yang berat.seperti anda merasa lelah ketika bangun tidur,jika hal ini terjadi sering dan menurut anda tidak wajar saya anjurkan anda memeriksa ke dokter karena hal ini merupakan salah satu dari berbagai ciri peyakit jantung.
  • Rasa mual yang tidak biasa atau sering terjadi mual.hal ini perlu anda periksakan karena seseorang yang mempunyai gejala penyakit jantung diawali dengan perut yang membengkak lalu merasakan mual yang tidak biasa dan Nafsu makan pun berkurang.
  • Rasa cemas yang terlalu berlebihan,jika anda mengalami hal ini ada baiknya anda belajar untuk tenang dalam menghadapi masalah.karena seseorang yang terindikasi sakit jantung biasanya dia terlalu cemas dalam menghadapi masalah padahal masalah tersebut tidak terlalu di khawatirkan. ( pernahkah anda menemukan teman, saudara yang anda sarankan jangan terlalu cemas padahal anda mampu menilai masalah dia tidak berat namun teman atau saudara anda tersebut menerimanya dengan sangat cemas.
  • Sakit pada bagian tubuh yang terlalu sering misalkan sakit pada lengan kanan atau kiri , bahu , leher , Punggung siku yang kadang datang dan juga kadang pergi.Rasa sakit ini di sebabkan karena penyumbatan pada pembuluh arteri.
  • Sesak nafas merupakan terjadinya pembuluh darah yang menghambat darah ke seluruh tubuh sehingga meyebabkan denyut jantung yang tidak teratur , Penebalan otot jantung serta terdapat kelainan pada katup jantung.Jika anda mendapati teman atau diri anda sering mengalami sesak nafas maka anda sebaiknya berhati-hati karena hal ini merupakan keterkaitan kuat dengan jantung anda yang bermasalah.
  • Pembengkakan di salah satu pergelangan kaki dan juga perut.hal ini dapat dikatakan sebagai gejala sakit jantung karena jantung sedang bermasalah hal itu disebabkan karena cairan menumpuk didalam tubuh serta kelainan pada katup jantung.

Demikian beberapa gejala penyakit jantung yang perlu anda ketahui dan yang terakhir yang perlu anda ketahui Kolesterol yang berlebihan juga dapat menimbulkan sakit jantung.sering-seringlah anda cek ke dokter jika kolesterol anda berlebihan dan mengalami gejala yang sudah saya cantumkan diatas.Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat untuk anda.
Title: 10 gejala penyakit jantung; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel by Mas fery - masfery99@gmail.com - Contact 08577-560-2630 Artikel kesehatan