Senin, 28 April 2014

Alasan wanita dilarang menunda kehamilan demi kesehatan


artikel kesehatan

 Alasan wanita dilarang menunda kehamilan demi kesehatan

Artikel kesehatan kali ini membahas alasan kenapa wanita tidak boleh menunda kehamilan demi kesehatan kesuburan wanita.karena sejalan dengan bertambahanya usia maka hal ini akan mempengaruhi sulitnya hamil pada wanita.

Salah satu faktor kesuburan untuk bisa hamil adalah faktor umur,Maka dari itu jangan menunda kehamilan,sebisa mungkin secepat mungkin untuk hamil.Karena jumlah sel telur yang terdapat pada wanita semakin bertambah usianya akan semakin menurun.sangat berbeda dengan Pria yang jumlahnya tetap.

Sel telur yang dibuahi setiap bulan lama kelamaan akan habis. Jadi usia memengaruhi, semakin tua wanita, kualitas sel telur dan kromosom menurun sementara kelainan sel telur bisa terjadi.Sangat disarankan bagi wanita yang menikah pada usia 35 untuk tidak menunda kehamilan.karena jika pada saat umur 40 tahun maka kemungkian kecil akan terjadinya hamil.

Hal ini diutarakan oleh Ahli kesuburan dan IVF klinik teratai RS Gading Pluit, dr Indra NC Anwar mengatakan, kemungkinan hamil wanita setelah menikah. Menurutnya, dalam bulan pertama sekitar 20-25 persen kemungkinan wanita hamil. Dalam 6 bulan kemungkinan hamilnya 63 persen, Dalam 12 bulan kesempatan hamilnya 85 persen. Namun kemungkinan hamil ini bisa kurang dari 5 persen hamil pada 6 bulan berikutnya. Selebihnya, 10-12 persen sulit hamil atau kurang subur.

Nah bagaimana menurut anda sebagai pembaca,semoga bermanfaat yah.Menurut saya banyak alasan kenapa seseorang wanita menunda kehamilan,seperti takut menjalani kelahiran,takut aktivitasnya terganggu / pekerjaan ( wanita karir ),takut tidak sebebas semasa belum memiliki anak dan lain sebagainya.

Hilangkan perasaan seperti itu,anak merupakan anugerah yang dimana merupakan generasi dari kehidupan kita.terkadang harus belajar dari kejadian seorang wanita yang tidak mempunyai anak dan sangat berharap sekali mempunyai keturunan,dan pada akhirnya berusaha melalui cara yang tidak murni sepetrti bayi tabung,adopsi anak dan lain sebagainya.ada hal yang patut di syukuri sebelum hal itu terjadi.

Terima kasih anda telah hadir di blog artikel kesehatan dan berita mengenai alasan wanita dilarang menunda kehamilan demi kesehatan.silahkan bantu share artikel ini agar rekan-rekan anda mengetahuinya.
Title: Alasan wanita dilarang menunda kehamilan demi kesehatan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel by Mas fery - masfery99@gmail.com - Contact 08577-560-2630 Artikel kesehatan