Senin, 07 April 2014

Bahaya konsumsi mie instant campur nasi


BAHAYA MENGKONSUMSI MIE INSTAN 

CAMPUR NASI



Selamat datang para pembaca setia blog akses bisnis , artikel kali ini mungkin anda sudah tau akan tetapi tidak salah saya menulisnya kembali karena belum tentu anda sudah membaca lalu mempraktekanya dalam kehidupan sehari-hari alias lupa.nah artikel inilah yang semoga dapat mengingatkan kembali untuk anda yang ingin sehat.

Dalam kehidupan sehari-hari mungkin kita pernah melakukan hal seperti judul artikel ini ,  baik itu dalam sehari , seminggu , ataupun berapapun itu space anda mengkonsumsi mie instan dengan nasi. artikel kesehatan ini tidak membahas seberapa banyak anda mengkonsumsi makanan yang artikel ini maksud melainkan kandungan yang ada didalam kedua makanan ini.apakah anda tahu jika Nasi merupakan makanan yang mengandung kalori yang tinggi ditambah jika anda mencampur dengan mie instan ( woww...tau kah anda berapa kalori yang anda konsumsi ) . baiklah langsung saja pada umumnya Normalnya orang dewasa dalam mengkonsumsi kalori adalah 1200 - 1500 kalori per hari.

Namun pada pembahasan kali ini perlu anda ketahui jumlah kalori yang terkandung dalam mie + nasi jika anda konsumsi adalah 600 - 700 kalori sekali makan. bayangkan anda sekali makan sudah mendapati kalori sebesar itu bagaimana jika anda sehari , karena jarang jika anda sehari hanya makan mie + nasi saja , belum di tambah makanan lain yang belum anda ketahui tingkat kalorinya.

Mengenai bahaya kalori yang anda dapatkan jika anda mengkonsumsi kalori yang berlebihan maka secara tidak langsung anda menyiapkan penyakit yang bernama Diabetes dan kegemukan yang nantinya akan berpengaruh buruk akan kesehatan.

Selain itu jika anda mengkonsumsi mie + nasi untuk nilai gizi pada kandungan makanan ini tidak cukup untuk anda.dan satu hal lagi kandungan mie instant terdapat banyak garam dan MSG yang pastinya akan berpengaruh buruk untuk kesehatan anda.

Artikel ini tidak mengajarkan anda memandang makanan ini seperti haram , hanya menganjurkan untuk tidak berlebihan dan saran saya adalah jika memang anda harus mengkonsumsi mie instant ada baiknya anda mengikuti langkah-langkah ini :

  • Saat anda memasak mie terlebih dahulu anda menyiapkan air panas yang nantinya anda pakai untuk melarutkan bumbu instant yang terdapat pada mie tersebut.
  • Lalu silahkan anda masak mie yang sudah disiapkan tadi , setelah matang tiriskan dahulu mie tersebut dan masukan mie kedalam larutan bumbu yang tadi anda sudah sediakan.
  • Sangat di anjurkan anda mencampur jenis sayuran untuk menambah nilai gizi pada makanan instant ini.

Ketiga tips ini berguna untuk mengurangi kandungan buruk yang terdapat pada mie tersebut , sekian artikel bahaya konsumsi mie instant campur nasi sederhana ini semoga bermanfaat untuk anda yang membaca
Title: Bahaya konsumsi mie instant campur nasi; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel by Mas fery - masfery99@gmail.com - Contact 08577-560-2630 Artikel kesehatan