Kamis, 01 Mei 2014

Cara merawat menggunakan kawat gigi

artikel kesehatan

CARA MERAWAT MENGGUNAKAN KAWAT GIGI

Selamat datang kembali di blog akses bisnis , artikel kesehatan kali ini mengenai Cara merawat menggunakan kawat gigi.Perawatan ini sagat dianjurkan bagi anda yang telah menggunakan kawat gigi ( Behell ) yang lebih dikenalnya.karena untuk menghindari kuman dan penyakit mulut lainya.

Bagi anda yang baru menggunakan kawat gigi akan sangat mengherankan atau aneh di sisi mulut,keadaan mulut seperti terisi penuh dan tidak sedikit orang yang sudah menggunakanya akan merasa risih jika harus makan-makanan tertentu karena ditakutkan akan menyangkut di kawat gigi.tak jarang pula ada yang merasakan sariawan karena pengaruh kuman yang yang bersarang jika tidak mengetahui cara merawatnya.

Nah bagi anda yang merasa menggunakan dan ingin memakai kawat gigi ada baiknya membaca tips ini untuk perawatan gigi anda,agar hal-hal seperti diatas tidak terjadi pada anda.

Hal-hal yang anda lakukan adalah : 

  • Rajin gosok gigi : hal ini dikarenakan seseorang yang menggunakan kawat gigi lebih beresiko kuman yang bersarang pada mulut.Anda bisa lakukan minimal 2 kali sehari , dan jika perlu anda selalu membawa sikat gigi.untuk menyikat sehabis makan.
  • Kumur dengan obat kumur , lakukan kumur setelah anda menyikat gigi untuk menghindari kuman yang bersarang pada mulut dan menghindari pula dari mudahnya bau mulut.
  • Yang terakhir seringlah anda membersihkan sela-sela gigi anda , dalam arti anda tidak perlu menggunakan pasta gigi untuk menghindari kelebihan dalam menggunakan pasta gigi ini , namun jika anda ingin menggunakanya gunakan sedikit saja,jika untuk membersihka sela-sela.hal ini anda lakukan jika anda sehabis makan.
Nah memang cara diatas seperti mudah saja jika anda sudah terbiasa menjaga gigi anda sebelum menggunakan kawat gigi,karena tak jarang orang yang tidak terbiasa merawat gigi mencoba menggunakan kawat gigi hanya untuk modis akan tetapi mengesampingkan perawatan gigi.hal ini dikarenakan seseorang yang menggunakan kawat gigi lebih beresiko munculnya kuman dimulut jika dibandingkan yang tidak menggunakanya.

Semoga tips simple diatas bisa bermanfaat untuk anda yang menggunakan kawat gigi atau sedang ingin menggunakan kawat gigi.sekian tips mengenai Cara merawat menggunakan kawat gigi.

Sumber : ( drg. Nadriati, dokter ahli dari MeetDoctor.com )

Title: Cara merawat menggunakan kawat gigi; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel by Mas fery - masfery99@gmail.com - Contact 08577-560-2630 Artikel kesehatan