Kamis, 01 Mei 2014

Manfaat buah dan daun mengkudu untuk kesehatan

artikel kesehatan

MANFAAT BUAH DAN DAUN MENGKUDU UNTUK KESEHATAN

Artikel kesehatan , mengenai manfaat buah dan daun mengkudu untuk kesehatan.
Tanaman Mengkudu merupakan salah satu tanaman yang bisa tumbuh di dataran rendah sampai pada ketinggian 1500 m. pernahkah anda melihat tanaman buah ini? Adapun manfaat Mengkudu yang sangat baik bagi tubuh, dimana tanaman yang tingginya dapat mencapai kurang lebih 3-8 m ini, memiliki sebuah bunga, dimana bunga bongkol ini berwarna putih.
Pada bagian buah Mengkudu saat masih muda akan berwarna hijau dengan totol berwarna coklat ataupun berwarna hitam, karena termasuk kategori buah majemuk maka saat sudah tua akan berubah warna menjadi warna putih.

Manfaat Buah Mengkudu

Adapun kandungan dari buah Mengkudu diantaranya adalah adanya kandungan zat nutrisi, protein, Vitamin, dan mineral yang sangat penting bagi tubuh, selain itu terdapat pula kandungan lainnya seperti zat terpenoid, zat anti bakteri, dan juga zat anti kanker. dimana pada kandungan ini terdapat manfaat buah Mengkudu yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.
Adapun manfaat lain dari buah Mengkudu yaitu sebagai daya tahan tubuh, anti inflamansi, analgesik, pelawan kuman, mengontrol tekanan darah, hipertensi, demam, batuk, sakit perut, penghilang sisik pada kaki, menormalkan tekanan darah, pengobat kanker dan tumor, serta memperlancar pencernaan di dalam tubuh.

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Walaupun ada manfaatnya sebagai kecantikan, namun sebagian besar masyarakat memilih untuk manfaat buah Mengkudu untuk kesehatan mereka. Biasanya untuk pengolahan Mengkudu ini diolah sebagai jamu buah Mengkudu, karena mampu untuk menyembuhkan penyakit kuning, peradangan limpa, peradangan hati, serta dapat membantu membuang cairan-cairan empedu serta kolesterol yang berlebihan, dan manfaat bagi kesehatan tubuh lainnya. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

Manfaat Daun Mengkudu

Selain pada buah Mengkudu masih ada lagi manfaat buah dan daun Mengkudu, dimana pada pemanfaatannya dapat dimanfaatkan baik bagi kesehatan maupun bagi kecantikan.
Pada bagian daun Mengkudu dapat anda gunakan sebagai makanan untuk menggantikan sayur-sayuran, pada daun ini memiliki kandungan Vitamin A, dan dapat menyembuhkan ambein dan juga sebagai pengobatan perut kembung pada bayi, apabila anda rajin untuk mengkonsumsinya.
Selain itu untuk kecantikan daun Mengkudu dapat dimanfaatkan sebagai pelangsing tubuh, dan juga penghilang jerawat pada wajah.

Demikian artikel kesehatan ini semoga bermanfaat untuk anda yang membaca , silahkan anda baca artikel lainya untuk menambah wawasan anda mengenai kesehatan.terima kasih sudah berkunjung
Title: Manfaat buah dan daun mengkudu untuk kesehatan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel by Mas fery - masfery99@gmail.com - Contact 08577-560-2630 Artikel kesehatan